Pantai Buyutan, Surga Tersembunyi Di Kabupaten Pacitan.

PACITAN - Pantai Buyutan merupakan surga tersembunyi yang terletak di kawasan sabana. Pantai yang berlokasi di Kabupaten Pacitan ini menjad...


PACITAN - Pantai Buyutan merupakan surga tersembunyi yang terletak di kawasan sabana. Pantai yang berlokasi di Kabupaten Pacitan ini menjadi salah satu pantai terindah di wilayah ini karena memiliki banyak batu karang yang berbentuk menyerupai mahkota. Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar dengan suasana yang masih asri dan natural.

Pantai ini memiliki sejuta pesona yang dapat dengan mudah memikat hati para pelancong dari berbagai penjuru daerah. Alam yang masih terjaga dengan baik serta bentuk pantainya yang unik menjadi daya tarik tersendiri yang mampu membius wisatawan.

Dengan mengunjungi Pantai Buyutan, Anda akan sejenak melepas beban di pundak sambil menikmati hembusan angin sejuk dari laut. Anda hanya perlu menyiapkan sedikit budget untuk bisa memasuki kawasan pantai ini. Selain itu, Anda harus mengetahui beberapa informasi penting yang akan diulas di bawah ini.

Pantai cantik ini adalah salah satu tempat favorit liburan dengan wisata air di Kabupaten Pacitan. Pantai ini terkenal dengan karang-karangnya. Pasalnya bentuk dari karang yang ada di Pantai Buyutan Pacitan ini memiliki bentuk yang berbeda-beda dan unik.

1. Terdapat Karang-Karang Unik

Pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan ini merupakan salah satu pantai selatan yang memiliki banyak bentuk kerang-kerangan yang unik. Saking uniknya, bentuk karang yang ada di pantai ini ada yang berbentuk seperti perahu, mahkota, dan banyak lainnya. Walaupun memiliki bentuk yang unik, karang-karang ini memiliki sebuah mitos.

Salah satu mitosnya adalah karang dengan bentuk mahkota. Karang yang berbentuk mahkota ini adalah mahkota dewa narada yang terjatuh di daerah wisata Pantai Buyutan. Akan tetapi terlepas dari mitos ini, semua karangnya ada disini memiliki bentuk berbeda-beda satu sama lainnya.

2. Spot Foto Keren

Daya tarik pantai ini selanjutnya adalah banyaknya spot foto yang bagus. Salah satu spot foto yang dimiliki oleh pantai ini terletak di karang-karangnya yang memiliki bentuk yang unik-unik. Banyak dari para pengunjung yang menjadikan lokasi karang ini sebagai spot foto. Dengan adanya hamparan pasir putih dan birunya air laut membuat lokasi karang menjadi tempat sempurna.

3. Air Terjun Mini

Jika Anda berlibur di tempat wisata air ini maka Anda dapat menikmati pemandangan air terjun mini. Untuk ke tempat air terjun mini ini Anda berjalan lurus ke arah timur Pantai Buyutan Pacitan. Unti bisa sampai ke air terjun mini Anda harus melewati jalan-jalan yang dapat memacu nyali adrenalin Anda.

Rasa lelah dan rasa takut di perjalanan akan hilang semuanya setelah Anda sampai ke lokasi air terjun mini ini. Air sungai yang mengalir jatuh ke langsung ke laut ini menimbulkan pemandangan yang sangat mengesankan. Anda dapat berfoto di lokasi air terjun ini, tetapi Anda harus tetap berhati-hati.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Buyutan

Provinsi Jawa Timur memang terkenal dengan beragam pantainya yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata bahari, salah satunya yaitu Pantai Buyutan yang terletak di Kabupaten Pacitan. Bagi Anda yang telah sampai atau berada di Pacitan, Anda harus mengarahkan kendaraan Anda ke arah Masjid Besar Punung. Apabila menjumpai pertigaan, Anda harus belok ke arah kiri.

Anda dapat menggunakan google maps untuk membantu saat di perjalanan. Untuk sampai ke tujuan, Anda harus melewati Pasar Kalak agar bisa sampai di pertigaan Desa Widoro. Disini, terdapat arah petunjuk yang akan membawa Anda ke lokasi pantai ini.

Saat melewati jalur ini, Anda akan menikmati pemandangan sawah yang sangat luas dengan banyaknya bunyi kicauan burung. Bagi Anda yang menginginkan view yang jauh lebih indah, Anda dapat berkunjung kesini pada musim panen.

Saat melewati jalur ini, Anda memerlukan kehati-hatian yang ekstra. Sebab, akses jalan menuju Pantai buyutan sangatlah curam dengan beberapa belokan tajam. Jalanan ini juga tidak cukup baik untuk dilewati kendaraan bermotor. Rasa lelah dan penat Anda akan langsung terbayar saat menyaksikan pesona alam yang luar bisa dari wisata pantai ini.

COMMENTS

Nama

Bencana,1,Ekonomi,4,Event,4,Nusantara,2,Pacitan TV,4,Pariwisata,5,Pemerintahan,3,Politik,2,Sosial,1,
ltr
item
seputarpacitan.com: Pantai Buyutan, Surga Tersembunyi Di Kabupaten Pacitan.
Pantai Buyutan, Surga Tersembunyi Di Kabupaten Pacitan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiBxM2yN9wA7T6Nn3RrRjlnlaG7iGD7eCj0w8xtPuqF7oD7n34uhUlp2kTjBCXD6ugpLMzQ7-0NdSECkgnEpu2x0tZVwk0raLtJIcctefDbCKh_MZcxI4GSk9vzGjENeohpbzlo0qpIwGFrO4QZAtwgPKxgkw3gj6LRm47wdAZ3kmIpLpJxJTglzX8u=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiBxM2yN9wA7T6Nn3RrRjlnlaG7iGD7eCj0w8xtPuqF7oD7n34uhUlp2kTjBCXD6ugpLMzQ7-0NdSECkgnEpu2x0tZVwk0raLtJIcctefDbCKh_MZcxI4GSk9vzGjENeohpbzlo0qpIwGFrO4QZAtwgPKxgkw3gj6LRm47wdAZ3kmIpLpJxJTglzX8u=s72-c
seputarpacitan.com
http://www.seputarpacitan.com/2021/12/pantai-buyutan-surga-tersembunyi-di.html
http://www.seputarpacitan.com/
http://www.seputarpacitan.com/
http://www.seputarpacitan.com/2021/12/pantai-buyutan-surga-tersembunyi-di.html
true
5104122194768687051
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy