Begini Pesona di Watu Bale Pacitan, Jawa Timur

PACITAN - Pesona Watu Bale Pacitan terlihat elok dan rupawan dengan dihiasi wajah canting remaja Pacitan ditambah suara khas  deburan ombak ...


PACITAN - Pesona Watu Bale Pacitan terlihat elok dan rupawan dengan dihiasi wajah canting remaja Pacitan ditambah suara khas  deburan ombak laut selatan yang begitu indah dan mempesona. Gelombang laut  selatan kemudian menghantam tebing karang yang membentuk sebuah panorama yang indah. Rombongan remaja Pacitan  tidak pergi ke maal ataupun tempat pertunjukkan yang lain seperti remaja  kota. Namun saat pandemi covid-19,  tetap ceria karena selalu dimanjakan dengan fasilitas dari Tuhan Yang Maha Kuasa berupa Tanjung Watu Bale yang indah dan mempesona.

Pacitan dengan sejuta pesona pantai yang membentang dari barat sampai ujung timur Pacitan terdapat puluhan pantai yang indah seperti; Pantai Kelayar, Pantai Watu Karung, Pantai Teleng Ria, Pantai Pancerdoor, Pantai Bakung, Pantai Pangasan, Pantai Soge, Pantai Pidakan, Pantai Daki, Pantai Ngiroboyo, dan salah satunya yang wajib dikunjungi jika ke Pacitan  adalah Pantai Watu Bale. 

Destri Anissa salah satu remaja putri dari Tulakan dan sekarang masih kuliah di salah satu PTS ternama di Pacitan terkesan dengan keindahan alam Pantai Watu Bale terutama perpaduan antara ombak air laut, sinar mentari pagi, serta tebing karang yang sangat terjal, menambah sensani suasana di pantai. Sabtu (08/08/2020).

“Untuk sampai ke Watu Bale sebaiknya bagi dari luar kota Mobil belum bisa masuk ke lokasi.Watu Bale ini akan melewati beberapa rumah, dengan jalan yang cukup menurun. Dengan kondisi jalan yang demikian, bagi para pengunjung memaksa konsentrasi tetap tinggi, dan pada akhirnya selama 10 hingga 15 menit dengan melewati beberapa rumah dan jalan cukup menurun kemudian perjalanan akan sampai di kawasan pantai.   Namun setelah sampai ke lokasi akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya yang luar biasa, ” jelas Destri.

Pantai Watu Balai merupakan daratan yang menjorok ke lautan lepas atau bisa disebut dengan tanjung.  Berbeda dengan laut lainnya yang merupakan teluk dengan pasir terhampar.  Tebing curam yang sangat disukai oleh anak muda yang mempunyai jiwa petualangan, terutama yang punya hobi mancing.  Tanjung Watu Bale dengan begitu pesonannya pemandangan laut lepas, birunya lautan, karang-karang yang perkasa dan juga ombak-ombak yang saling mengejar, dengan musik alami yang elok didengar. Apalagi dinikmati dengan minum copy panas, dengan ditemani dengan orang-orang tercinta akan menambah suasananya.  Sekitar 500 meter sudah disediakan tempat untuk minum kopi atau es degan muda. 

Destri Annisa remaja Tulakan mengatakan bahwa, ” untuk anak-anak di bawah umur sebaiknya tidak diajak ke Watu Bale jika terpaksa harus dalam pengawasan orang tua karena Tanjung Watu Bale tidak seperti yang lainnya  terutama pada bibir tebing karang yang berbatasan langsung dengan laut lepas, yaitu Samudera Indonesia.  Namun bagi yang sudah dewasa pada pagi hari dengan mentari pagi akan melihat perpaduan lukisan alam dari Sang Pencipta.  Tak bisa dilukiskan dengan kata-kata hanya ucapan Maha Agung Sang Pencipta lam semesta.

Yang menjadi larangan, jangan terlalu “mepet” ke tepi karang, karena langsung masuk ke area laut lepas sehingga hal tersebut cukup membahayakan. Pengelola setempat baru menyediakan semacam batas yang belum safety, sehingga kasedaran untuk menjaga keselamatan salah satunya harus dipahami pengunjung.

Nah, selamat menikmati keindahan pantai Watu Bale, dengan begitu pesonanya.  Namun harus hati-hati disebabkan jalan dan tebing yang sangat ekstrim.  Jika sudah di mlakasi jangalah kebersihan, keindahan, kelestarian  pantai ini.

Jika ingin menikmati destinasi wisata pantai Watu Bale, Anda bisa mengaksesnya dengan menuju ke pantai ini. Saat ini kondisi jalan sudah membaik dengan dibuat beton oleh pengelola setempat. Kemudian menuju ke pos penjagaan dan membayar tiket masuk cukup murah Rp. 5.000,-.  Selamat berkunjung ke Pacitan dengan berjuta pesona keindahan Pantai Pacitan.  Salam Budaya.

COMMENTS

Nama

Bencana,1,Ekonomi,4,Event,4,Nusantara,2,Pacitan TV,4,Pariwisata,5,Pemerintahan,3,Politik,2,Sosial,1,
ltr
item
seputarpacitan.com: Begini Pesona di Watu Bale Pacitan, Jawa Timur
Begini Pesona di Watu Bale Pacitan, Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgGBzo34vP43iIYW8VaslPxtdPDax_M7ViUPQrmWc2uOvX0yf0nACKKZQECIHVCN9kVHMyIlx7-83h9Lalq3zQmOxF-NlsnBc9mkBV_blwOWhvcSziJJEFcKqY1Wl3EQugVPpfZZOcRCo6RSfJ49tsfqPSz1XzGMN--9kXRYVoZZ89e5rghHd64qRLh=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgGBzo34vP43iIYW8VaslPxtdPDax_M7ViUPQrmWc2uOvX0yf0nACKKZQECIHVCN9kVHMyIlx7-83h9Lalq3zQmOxF-NlsnBc9mkBV_blwOWhvcSziJJEFcKqY1Wl3EQugVPpfZZOcRCo6RSfJ49tsfqPSz1XzGMN--9kXRYVoZZ89e5rghHd64qRLh=s72-c
seputarpacitan.com
http://www.seputarpacitan.com/2020/08/begini-pesona-di-watu-bale-pacitan-jawa.html
http://www.seputarpacitan.com/
http://www.seputarpacitan.com/
http://www.seputarpacitan.com/2020/08/begini-pesona-di-watu-bale-pacitan-jawa.html
true
5104122194768687051
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy