Bersama BUMN Adhi Karya, EBY Sosialisasikan Peran Penting UMKM

TRENGGALEK - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersama Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) menggelar s...



TRENGGALEK - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersama Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) menggelar sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Sosialisasi yang diikuti 100 peserta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Trenggalek mengikuti kegiatan sosialisasi Peran Kemitraan UMKM-BUMN, yang digelar Anggota DPR RI Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) bersama PT Adhi Karya Tbk, di Hoyel Hayam Wuruk, Senin (12/12/2022).

EBY atau ibas mengatakan, UMKM merupakan ujung tombak ekonomi nasional. Maka dari itu para pelaku UMKM lebih semangat dalam mendorong dan memperkuat pemulihan ekonomi.

"Kami tahu yang hadir dalam kesempatan ini merupakan pejuang ekonomi serta pengusaha semua. Di sini UMKM memiliki peran penting, apalagi saat badai Covid-19 UMKM jadi benteng terakhir agar ekonomi tidak runtuh," ungkapnya.

Disampaikan oleh Ibas pada saat memberikan materi, Rights Issue Adhi Karya  dilaksanakan dengan dasar telah mendapatkan persetujuan dari DPR Komisi VI, Perarturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara ke dalam saham Adhi Karya  sebagai dasar hukum diberikannya PMN, dan Persetujuan efektif OJK pada 14 Oktober 2022.

Setelah dilakukan Perdagangan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang pada periode 28 Oktober 2022 hingga 8 November 2022, ADHI berhasil menyerap dana sebesar Rp2,6 triliun dengan komposisi Penyertaan Modal Negara sebesar Rp1,96 triliun dan dana publik sebesar Rp689 miliar. Total dana tersebut sepenuhnya dapat dipergunakan untuk setoran modal ke badan usaha untuk pembangunan beberapa Proyek Strategis Nasional.

Lebih lanjut disampaikan pada saat memberi materi PT Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia. Adhi Karya  berdiri sejak 1960 merupakan nasionalisasi perusahaan Belanda dan merupakan perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa Efek sejak tanggal 18 Maret 2002 dengan kode Adhi Karya .  Adhi Karya  memiliki karya konstruksi monumental yang hingga kini masih dipergunakan antara lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu. 

“Tidak hanya itu saja yang saat berjalan salah satunya, tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo, ini adalah tol yang ditunggu – tunggu masyarakat untuk sampai ke Kota Yogyakarta atau kota pelajar, tol ini masuk ke dalam salah satu Proyek Strategis Nasional. Pembangunan tol tersebut bertujuan mempercepat konektivitas wilayah Jogjakarta, Solo dan Semarang untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata. Selain pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata, pembangunan Tol Solo – Yogya juga menghasilkan multiplier effect salah satunya, penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar pembangunan” papar Ibas. 

Lebih lanjut ibas memaparkan bahwa selain jarak tempuh yg berkurang, adanya pembangunan tol Solo - Jogja ini juga memberikan dampak signifikan terhadap banyak hal, salah satu nya distribusi barang yang semakin lebih mudah dan cepat, pertumbuhan sektor pariwisata juga akan meningkat, akses masyarakat juga semakin mudah. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. 

“Tol Solo - Jogja terbentang sepanjang 96.57 km dan terbagi menjadi tiga seksi. Tol ini menghubungkan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan proses pembangunan tol saat ini sudah mencapai progress 40,54% dan mudah-mudahan seger selesai dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat” Pungkasnya. (Eko&SP)


COMMENTS

Nama

Bencana,1,Ekonomi,4,Event,4,Nusantara,2,Pacitan TV,4,Pariwisata,5,Pemerintahan,3,Politik,2,Sosial,1,
ltr
item
seputarpacitan.com: Bersama BUMN Adhi Karya, EBY Sosialisasikan Peran Penting UMKM
Bersama BUMN Adhi Karya, EBY Sosialisasikan Peran Penting UMKM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7694_doHJARYWB5q_g_IOMkRWEHzKDOy03PzJEiNOrg8PlPbJQrLgXrtIxyJHZDhIS_dz87PyE-TiwcRPNp-U0UBQ8zBcjHDQI3LVRFPRkgWCk7vLIYqQKV-tiLwX5M0OSggzBhgRy3oFVeXCKAFha85pAcFeZzBJ9pL0rvRcWUuvuvpVO2CPr7Tt/s16000/WhatsApp%20Image%202022-12-22%20at%2009.45.08.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj7694_doHJARYWB5q_g_IOMkRWEHzKDOy03PzJEiNOrg8PlPbJQrLgXrtIxyJHZDhIS_dz87PyE-TiwcRPNp-U0UBQ8zBcjHDQI3LVRFPRkgWCk7vLIYqQKV-tiLwX5M0OSggzBhgRy3oFVeXCKAFha85pAcFeZzBJ9pL0rvRcWUuvuvpVO2CPr7Tt/s72-c/WhatsApp%20Image%202022-12-22%20at%2009.45.08.jpeg
seputarpacitan.com
http://www.seputarpacitan.com/2022/12/bersama-bumn-adhi-karya-eby.html
http://www.seputarpacitan.com/
http://www.seputarpacitan.com/
http://www.seputarpacitan.com/2022/12/bersama-bumn-adhi-karya-eby.html
true
5104122194768687051
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy